Rabu, 14 September 2016

Beberapa Kendala Utama Dalam Pembuatan Artikel

 Beberapa Kendala Utama Dalam Pembuatan Artikel

Terdapat keluh kesah yang sering dialami oleh seorang penulis artikel. Mungkin sebagai pemula, hal hal ini sering kali menjadi masalah utama yang tidak begitu dipahami alasannya. Perlu diketahui, adalah sebuah kesalahan besar jika hal hal ini tidak diketahui jalan keluarnya dan diacuhkan begitu saja. Jika anda ingin masih awam tentang kendala kendala dalam pembuatan artikel, berikut mari kita ulas beberapa hal yang dirasa paling sering terasa.

  • Konsisten Memenuhi Deadline
Mungkin saat pertama kali diberi job, seorang penulis akan langsung mengerjakannya secepat mungkin agar bisa selesai sebelum deadline yang telah ditentukan. Jangan pernah asal saat membuat artikel !!! Apabila semangat tersebut bisa dipertahankan, pastilah tidak akan ada kendala dalam pengembalian job itu sendiri. Tapi pada beberapa kesempatan, sering kali konsistensi itu hilang dan malah membuat job yang ada terbengkalai.

Untuk itu, bagaimana cara mempertahankan konsistensi dalam menulis? Bisa dibilang caranya sendiri cukup mudah. Untuk mempertahankan konsistensi tersebut, cara terbaik adalah dengan mengatur waktu dari diri sendiri. Dengan pengaturan waktu yang baik, konsistensi pun tidak akan terganggu dan job yang ada tidak akan terbengkalai.
  • Membuat Paragraf Pembuka dan Penutup
Saat membuat artikel, isi artikel nampak suatu hal pokok dan tidak lah sulit untuk dibuat. Tapi justru, hal yang sulit dalam pembuatan artikel adalah beberapa poin pemanis seperti paragraf pembuka dan penutup. Seorang penulis sering kali tidak mengetahui patokan dari cara membuat paragraf pembuka dan penutup dari sebuah artikel. Ingat, kedua paragraf ini sangat lah penting dalam sebuah artikel.

Sebagai informasi, terdapat sebuah pemahaman utama untuk pembuatan paragraf pembuka dan penutup. Jadi singkatnya, paragraf pembuka akan berisi alasan mengapa sebuah artikel dibuat sedangkan paragraf penutup biasanya merupakan kesimpulan dari keseluruhan artikel dan saran pribadi dari penulis pada pembaca.
  • Tema Kurang Disukai atau Tidak Pernah Mengetahui Sama Sekali
Hal selanjutnya yang sering kali menjadi kendala bagi seorang penulis adalah ketika menghadapi artikel yang tema nya kurang disukai atau tidak pernah tahu sama sekali. Sebenarnya, hal ini tidak akan menjadi masalah bagi beberapa penulis karena hanya penulis malas lah yang akan dibuat kesulitan oleh tema seperti ini.

Agar tidak kesulitan dengan tema tema tersebut, kemauan untuk mencari informasi dari banyak sumber sangat lah diperlukan. Itu karena setidak suka apapun atau setidak tahu apapun, seorang penulis akan tetap bisa menghasilkan artikel berkualitas jika sungguh sungguh dalam mencari informasi.
  • Menghindari Blank
Blank adalah poin penting yang sering dialami penulis saat mebuat sebuah artikel. Saat blank, rasanya sangat lah sulit untuk meneruskan kata kata dan jika dipaksakan pun biasanya kalimat tersebut malah tidak selaras dengan kalimat sebelumnya. Hal yang sangat perlu dihindari saat mengalami kondisi ini adalah terus memaksakan untuk menulis.

Ingat, otak pun membutuhkan beberapa waktu untuk beristirahat dan tidak bisa terus dipaksakan. Sebenarnya, tidak membutuhkan waktu lama untuk menghilangkan blank. Cukup menghindari dari pc atau laptop lalu berpindahlah tempat selama beberapa menit untuk meminum air putih. Setelah itu, blank pun biasanya akan hilang dan menulis pun akan kembali menjadi lancar.

Berikut beberapa kendalam yang sering dialami dalam pembuatan artikel. Intinya, setiap kendala pastilah akan bisa teratasi jika seseorang terus konsisten dengan keinginan untuk menulis. Jadi ingat, jangan menyerah untuk terus menulis karena dalam beberapa waktu, pengalaman yang terlewati akan bisa mengatasi masalah itu sendiri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar