Rabu, 14 September 2016

Bermacam Teknik Mudah Pembuatan Judul Dalam Artikel

Bermacam Teknik Mudah Pembuatan Judul Dalam Artikel

Salah satu poin penting dalam dunia artikel adalah pembuatan judul menarik. Bisa dibilang, hal ini lah penentu apakah sebuah artikel rebamcentireringtoneskriv akan di klik oleh para pembaca atau tidak. Jika sebuah judul nampak monoton dan tidak memenuhi kriteria tertentu, seorang pembaca pun pasti malas untuk sekedar membuka artikel tersebut. Jika anda sebagai penulis belum memahami teknik pembuatan judul dalam artikel, berikut bermacam teknik mudah pembuata judul dalam artikel.


Bikin Penasaran
Inilah teknik paling mudah dalam membuat judul sebuah artikel. Untuk membuat para pembaca penasaran, ada 2 hal yang bisa dipilih oleh seorang penulis. Ketiga hal tersebut antara lain :

1. Menekankan Penegasan
Dengan penegasan, seorang pembaca akan paham isi keseluruhan dari artikel tersebut dan tentu menjadi penasaran dengan penegasan itu sendiri.

Contoh:
“Hal HARAM Ini Tidak Boleh Dilakukan di Sosial Media”

2. Memberi Jalan Keluar
Untuk membuat penasaran, artikel itu lebih penting SEO friendly atau human friendly? hal lain yang juga bisa dilakukan oleh penulis adalah dengan memberi jalan keluar dari suatu masalah.

Contoh :
“Sosmed Ada yang Hack? Nih Cara Ngatasinnya!!!”

Menunjukkan Kelebihan Artikel yang Dibuat
Setelah membuat pembaca penasaran, teknik lain untuk membuat judul menarik adalah dengan menunjukkan kelebihan dari artikel itu sendiri. Sebenarnya untuk membuat judul seperti ini sangat lah mudah karena didalamnya hanya perlu berisi penekanan bahwa artikel ini memberikan informasi terbaik untuk hal yang diinginkan pembaca.

Contoh :
“Tata Cara Diet Sehat Terbaik Tanpa Merasa Lapar”
“Tenik Mudah Menguasai Corel Draw Beserta Ebook nya”

Buat Pembaca Percaya
Selanjutnya, mendapatkan kepercayaan pembaca juga penting agar artikel bisa diklik oleh mereka. Untuk mendapatkan kepercayaan tersebut, trik termudah yang bisa dilakukan adalah dengan menambahkan bahwa isi artikel telah dibenarkan atau berisi argumen dari seorang ahli dari bidang tersebut.

Contoh :
“Mark Zuckerberg : Kode-kode Ini Iseng Saya Tambahkan ke Dalam Facebook”
“Tips Tubuh Sehat Ala Cristiano Ronaldo”

Tegaskan Untuk Siapa Isi Artikel Tersebut
Selain untuk membuat seorang pembaca mendapatkan isi artikel yang mereka inginkan, terdapat juga hal buruk yang bisa dihindari. Hal buruk tersebut berupa kemungkinan seorang anak membuka konten yang tidak seharusnya.

Contoh :
“Lama Jomblo? Nih Tips Supaya Gampang Dapet Cewek”
“Pebisnis Pemula Harus Paham Kelima Hal Penting Ini”

Tidak Kaku dan Nampak Seperti Berinteraksi Dengan Pembaca
Inilah mungkin teknik pembuatan judul yang sekarang paling digandrungi. Dengan membuat sebuah judul nampak tidak kaku dan membuka interaksi pada pembaca, besar kemungkinan seorang pembaca akan tertarik dan membuka artikel tersebut. Sebenarnya, ada sebuah patokan utama untuk membuat judul tipe ini. Patokan tersebut berupa gambaran bahwa judul tersebut adalah sebuah pertanyaan.

“Sering Malas ke Kampus, Apa Sih Penyebabnya?”

Buat Judul Artikel Nampak Wah
Untuk membuat tipe artikel ini, ada beberapa kata yang perlu ditambahkan oleh seorang penulis. Kata yang perlu ditambahkan tersebut antara lain WOW, Luar Biasa, Mengerikan, Gila, dll.

“Luar BIasa, Orang-orang ini Berusia Lebih dari 120 Tahun”

Mungkin sekian bermacam tenik pembuatan judul yang bisa kami berikan kali ini. Tapi ingat, bermacam teknik diatas hanya bermaksud untuk memudahkan dan tidak ingin menghambat kreativitas anda dalam membuat judul. Untuk itu, tetap lah gunakan sebuah judul jika menurut anda cocok walaupun tidak sesuai dengan apa yang kami jelaskan di atas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar